Kabupaten Aceh Tamiang Melaksanakan Upacara Hari Kemerdekaan Ri Ke 76 Tahun 2021 Yang Dilaksanakan Di Lapangan Tribun Belakang Kantor Bupati Kabupaten Aceh Tamiang Dan Melaksanakan Upacara Secara Virtual Di Aula Setdakab Aceh Tamiang

PPID Aceh Tamiang | Senin, 23 Agustus 2021 | Berita 

Aceh Tamiang: Selasa (17/08/2021) Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 Kabupaten Aceh Tamiang melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Sang Saka Merah Putih di lapangan tribun belakang Kantor Bupati Kabupaten Aceh Tamiang yang dimulai pada pukul 07.30 Wib.

Adapun yang bertindak sebagai Inspektur upacara yaitu Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn. dengan menggunakan seragam putih kebesarannya, beliau tampak berdiri gagah menerima laporan dari Perwira Upacara Kapten Infanteri M. Rizal sebagai tanda dimulainya upacara. Selanjutnya, penghormatan dari peserta upacara dikomandoi langsung oleh Kapten M. Lumban Raja kepada Bupati Mursil.

Memasuki pokok acara, yaitu peringatan detik-detik Proklamasi yang diiringi dengan sirine panjang, serta pembacaan teks Proklamasi dan dilanjutkan dengan hening cipta dan doa.

Pada acara puncak yang ditunggu-tunggu dan menjadi kebanggaan Bangsa Indonesia yaitu Pengibaran Sang Saka Merah Putih yang dibawakan oleh putra putri terbaik Aceh Tamiang yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA). Sementara pada pasukan upacara dibatasi jumlahnya yang hanya diikuti dari unsur TNI dan POLRI.

Upacara peringatan HUT RI turut dihadiri oleh seluruh unsur Forkopimda Aceh Tamiang, Sekertaris Daerah, Kepala BPN, Kepala BNNK Aceh Tamiang, Kepala BPS Kabupaten Aceh Tamiang, Asisten Pemerintahan, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Sekertaris DPRK, DANSUB DANPOM 1-6/IM, Ketua LVRI, Seluruh Kepala OPD dalam Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, seluruh Camat dalam Kabupaten Aceh Tamiang serta tamu undangan lainnya. 

Sementara itu, usai melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di lapangan tribun, Bupati dan Wakil Bupati beserta Forkopimda  mengikuti upacara secara virtual melalui video conference yang disiarkan langsung dari Istana Negara bersama dengan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

Tags #upacara_17agustus2021  #acehtamiang