BUPATI ACEH TAMIANG MELAUNCHING APLIKASI TAMIANG SMART DAN INOVASI LAGAK

PPID Aceh Tamiang | Selasa, 4 Oktober 2022 | Kabar Daerah 

Karang Baru – Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn melaksanakan silahturrahmi di Gedung DPR dalam rangka melaunching Aplikasi Tamiang Smart dan Inovasi Layanan Siaga Kebencanaan (LAGAK). Yang dihadiri oleh Pj. Walikota Langsa, Unsur Forkopimda Aceh Tamiang, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Provinsi Aceh, Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, Para Kepala Perangkat Daerah, Para Camat dan Para Kabag Kabupaten Aceh Tamiang, Para Kepala Dinas Kominfosan Se-Aceh, Para Manager dan Pimpinan Perusahaan Kabupaten Aceh Tamiang. (04/10/2022)

Kabupaten Aceh Tamiang sebagai Kabupaten dengan penilaian Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) terbaik Se-Provinsi Aceh pada Tahun 2021, melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian mencoba untuk melakukan terobosan baru dengan membuat SuperApp dengan nama Tamiang Smart. Dengan adanya SuperApp Tamiang Smart maka semua aplikasi yang berada di Kabupaten Aceh Tamiang dapat tergabung di SuperApp Tamiang Smart. Masyarakat Aceh Tamiang tidak perlu lagi menginstal banyak aplikasi di handphonenya, cukup dengan menginstal Aplikasi Tamiang Smart.

H. Mursil selaku Bupati Aceh Tamiang mengatakan bahwa "Saya mengapresiasi kepada Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (DISKOMINFOSAN) Aceh Tamiang yang telah membuat inovasi baru demi kemajuan Kabupaten Aceh Tamiang. Aplikasi Tamiang Smart merupakan loncatan besar dimasa akhir jabatan saya, silahkan dari instansi manapun bekerjasama dengan DISKOMINFOSAN jika membutuhkan pembuatan aplikasi.”

Bastian, S.Kom selaku Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Aceh Tamiang mengatakan “ Aplikasi Tamiang Smart merupakan aplikasi terpadu, satu aplikasi memiliki banyak manfaat. Cukup menginstal satu aplikasi saja kita bisa mendapatkan berbagai fitur layanan. Tujuan dari sosialisasi aplikasi ini, agar aplikasi Tamiang Smart dapat segera dikenal dan digunakan oleh masyarakat khususnya warga Aceh Tamiang. Dengan digunakannya aplikasi Tamiang Smart oleh masyarakat yang didalamnya terdapat aplikasi Tamiang Pay dapat menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang.” [Ar]