DINAS KOMINFOSAN MELAKSANAKAN DISKUSI SERU BERSAMA PERWAKILAN KOMISI SATU DPRK ACEH TAMIANG

PPID Aceh Tamiang | Rabu, 31 Agustus 2022 | Kabar Daerah 

Aceh Tamiang - Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (DISKOMINFOSAN) menyelenggarakan diskusi seru bersama anggota komisi I DPRK Aceh Tamiang dengan tema “Dunia Pendidikan”, yang di selenggarakan di Aula Media Center Dinas KOMINFOSAN. Senin (29/08/2022)

Kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa/i yang berasal dari dua perguruan tinggi yaitu, 4 dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa. Dan 11 dari Universitas Malikussaleh (Unimal).

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan, Ibu Jayanti Sari, SH selaku anggota komisi I DPRK Aceh Tamiang, dalam paparannya menyampaikan "Anak muda, siapa sih yang mau mendengarkan kalian? Kalau bukan dari kalangan kalian sendiri. Kalian  para mahasiswa adalah jalan masuk saya untuk mengetahui apa keluhan siswa-siswi selama menempuh pendidikan, kalian adalah mahasiswa yang menjadi korban dari pihak-pihak pengajar yang mengabaikan tanggung jawab". Ibu Jayanti Sari, SH membuka pemikiran dan wawasan mahasiswa/i PKL mengenai pembentukan karakter siswa-siswi dimasa sekolah dengan guru sebagai responsibility dalam pembentukan karakter siswa-siswa di sekolah.

Kegiatan tersebut bukan hanya sekedar diskusi biasa, salah satu mahasiswa PKL di Dinas KOMINFOSAN, Irfan Syahputra mempresentasikan apllikasi baru yang sedang di rancang. Aplikasi yang dibuat bernama E-CROSSCHECK DATA yang berfungsi untuk menerima dan menguji data dari Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK). Rancangan Aplikasi E-CROSSCHECK DATA  diapresiasi oleh  Ibu  Jayanti Sari, SH. dan Dr. Neni Sriwahyuni, S.S.T., M.Si. selaku pamong mahasiswa/i PKL di Dinas KOMINFOSAN.

  1. Fahri Al Fikri salah satu mahasiswa PKL di Dinas KOMINFOSAN mengatakan bahwa “kegiatan diskusi seru bersama anggota Komisi I DPRK Aceh Tamiang, membuat saya mengerti bagaimana jalannya sistem pemerintahan  dan bagaimana meningkatkan minat pendidikan di masyarakat.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membuat saya mengerti dan mengetahui apa saja kebutuhan siswa-siswi lewat pandangan dari para mahasiswa/i PKL di Dinas KOMINFOSAN” Ujar Jayanti Sari, SH. [Ar]